Pemerintah Putuskan Dana Aspirasi Rp 15 Miliar Sebelum DPR Reses

Herdaru Purnomo - detikFinance

Jakarta - Pemerintah memastikan akan menyelesaikan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2011 terkait dana aspirasi Rp 15 miliar sebelum reses.

Sehingga nantinya dapat dipastikan apakah pemerintah akan memasukkan dana aspirasi untuk setiap daerah pemilihan (Dapil) ke dalam APBN 2011 atau tidak.

Demikian disampaikan oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo usai Rapat Kerja dengan Panja Perpajakan Komisi XI di Gedung DPR-RI, Jakarta, Senin (7/6/2010).

"Dana aspirasi itu kan sudah disampaikan oleh pemerintah dalam sidang paripurna namun pandangan tersebut belum final. Kita akan bicarakan di rapat Panja dan diskusi dalam 2 minggu ini sebelum reses 18 Juni 2010 sudah bisa diketahui hasilnya," ujar Agus.

Jadi, lanjut Agus, setelah Panja tersebut nantinya akan disepakati antara pemerintah dengan DPR terkait dana aspirasi tersebut.

Namun, lebih lanjut Agus enggan menanggapi tanggapan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa yang menolak dana tersebut. "Saya tidak akan komentar, namun anda semua pasti mengetahui indikasinya ke mana melalui tanggapan pemerintah kemarin," jelasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar