INFRASTRUKTUR MERATA, EKONOMI BANGSA MAJU

Infrastruktur merupakan program yang sedang gencar di kembangkan di negara Indonesia. Selain menghubungkan satu daerah kepada daerah lainnya, infrastruktur sangat berpengaruh kepada tingkat perekonomian suatu daerah di Indonesia.
Dengan infrastruktur suatu daerah mendapatkan \pendapatan yang lebih besar. Maka apabila infrastruktur di indoneisa telah merata maka pendapatan yang di terima oleh negara pun sangat tinggi. Dan membuat rakyat menjadi sejahtera kehidupannya seperti di negara-negara maju.
Efek dari infrastruktur lainnya adalah ketika bencana krisis global yang menimpa beberapa waktu yang lalu. Di berbagai negara maju sangat merasakan efeknya namun untuk negara yang masih berkembang khususnya Indonesia, krisis global tersebut tidak begitu terasa bahkan hampir tidak dirasakan oleh negara kita. Hal ini perekonommian indonesi tidak hanya berpatokan pada satu daerah saja melainkan dengan daerah-daerah lainnya karena daerah lainnya masih menyanggupi permintaan dana yang dimiliki oleh daerah.
Namun untuk mencapai target tersebut negara bukan tidak mempunyai hambatan. Selain hambatan dana, adalah hambatan yang juga sedang getol-getolnya di berntas oleh negara yaitu korupsi. Korupsi adalah hambatan yang paling besar bagi percepatan infrastruktur.
Sudah sanagat banyak dana yang telah di ambil oleh para koruptor dari dana untuk percapatan infrastruktur. Apabila tidak adanya kegiatan korupsi, maka infrastruktur di daerah yang tertinggal akan cepat terlaksana. Dengan begitu maka perekonomian di daerah khususnya daerah yang tertiggal menjadi maju.

1 komentar:

uii profile mengatakan...

Terimakasih Infonya
artikel yang bagus,
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

Poskan Komentar